News
Hari Terakhir Bayar PBB, Bank DKI Buka Sampai Pukul 10 Malam
VIVA | 14 September 2018

VIVA – Batas akhir pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan Pedesaan (PBB-P2) akan jatuh tempo pada Jumat 14 September 2018.

Untuk warga DKI Jakarta yang belum membayar Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan Pedesaan (PBB-P2) tak usah khawatir. Sebab Bank DKI telah menambah jam layanan kantor di hari terakhir tenggat waktu pembayaran PBB-P2 yang jatuh pada hari ini.

Khusus untuk hari ini, perbankan milik Pemprov DKI ini akan setia melayani warga dengan memperpanjang jam pelayanan hingga pukul 22.00 WIB.

Coorporate Secretary Bank DKI, Zulfarshah mengatakan, kebijakan ini sengaja dikeluarkan untuk memberikan kesempatan dan mempermudah layanan untuk wajib pajak.

"Bank DKI memberikan tambahan jam layanan khusus pembayaran PBB P-2 pada tanggal 14 September 2018 hingga pukul 22.00 WIB. Ini sebagai upaya kami mendukung peningkatan pemasukan pajak daerah provinsi DKI Jakarta," ujar Zulfarshah dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Kamis, 13 September 2018.

Zulfarshah mengatakan, bahwa ada 17 kantor layanan Bank DKI di Jakarta yang akan membuka pelayanan hingga pukul 22.00 WIB. Selain ke-17 kantor layanan di atas, Bank DKI juga membuka seluruh kantor layanannya hingga pukul 16.00 WIB khusus untuk pembayaran PBB P-2 , kecuali payment point.

Zulfarshah berharap warga dapat memanfaatkan perpanjangan jam layanan ini. Sehingga kewajiban pembayaran PBB-P2 bisa tepat waktu dan tak dikenakan denda. Terlebih untuk mempermudah masyarakat dalam pembayaran PBB P-2, Bank DKI juga telah mempunyai layanan aplikasi JakOne Mobile.