News
Warga Italia akan dapat keringanan pajak jika beli surat utang pemerintah
Kontan | 10 October 2018

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Perdana Menteri Italia Matteo Salvini berencana meringankan pajak bagi warga Italia yang berinvestasi melalui surat utang pemerintah. Skema keringanan pajak tersebut bisa mencapai 15 miliar euro (US$ 17 miliar) apabila berinvestasi dalam bentuk obligasi.

Dilansir dalam Reuters, Rabu (10/10), Salvini menyebut skema tersebut menawarkan keringanan pajak bagi warga yang membeli surat utang pemerintah. Hal ini sebagai salah satu kontrak politik antara koalisi yang berkuasa dengan warga Italia.

Dengan adanya kebijakan tersebut, diharapkan masyarakat beramai-ramai berinvestasi di negara mereka karena pembayaran pajak yang lebih ringan.

“Kami telah mendukung gagasan tersebut demi membantu investor untuk berinvestasi dalam surat utang negara selama bertahun-tahun,” katanya.

Sementara itu, Wakil Menteri Infrastruktur Armando Siri mengatakan kepada Reuters, apabila kebijakan tersebut disetujui kabinet, maka akan diputuskan pada 20 Oktober dan masuk dalam rencana anggaran pemerintah.